Forging System

Menggunakan forging system untuk equipment, mengijinkan pemain untuk mempertinggi status dasar dan bonus status.
Saat tingkat kualitas equipment dan star level telah naik pada tingkat tertentu, equipment akan bersinar dengan warna yang berbeda.

Ada tiga jenis gem, Ruby, Emerald dan Sapphire. Tiap jenis gem dibagi lagi menjadi 3 level berbeda. Gem dengan level lebih tinggi, akan memiliki kemungkinan sukses lebih baik saat penempaan. Contoh, sebuah Sapphire level 1 kemungkinan akan meningkatkan tingkat keberhasilan dalam penempaan equipment sebesar 25%, semenetara Sapphire level 2 bisa memberikan tingkat keberhasilan sampai 50%. Selain itu, gem yang sama mungkin akan memberikan tingkat keberhasilan yang lebih rendah jika digunakan untuk menempa equipment lain yang lebih baik kualitasnya.
Crystals juga dapat digunakan untuk meningkatkan kemungkinan sukses penempaan equipment. Sampai dengan 25 crystal dapat digunakan sekali waktu untuk meningkatkan tingkat keberhasilan.
Gem dan juga crystals bisa didapat dari melawan monster, menyelesaikan quest, memenangkan event atau mereka dapat membelinya dari Item Mall.

**Raising Quality Grade

Sapphire digunakan untuk memperbaiki status perlengkapan yang ditampilkan dengan tulisan putih. Saat menggunakan Sapphire untuk menempat equipment, pemain bisa mengupgrade sebuah perlengkapan dari Common menjadi Enhanced, Delicate, Good, Superior, Classic, Eternal atau bahkan lebih bagus lagi. Lihat table dibawah ini untuk rinciannya.

Level Quality Grade Required Materials
1 Common Level 1-3 Sapphires and Crystals
2 Enhanced Level 1-3 Sapphires and Crystals
3 Delicate Level 1-3 Sapphires and Crystals
4 Good Level 1-3 Sapphires and Crystals
5 Superior Level 1-3 Sapphires and Crystals
6 Classic Level 2-3 Sapphires and Crystals
7 Eternal Level 2-3 Sapphires and Crystals
8 Epic Level 2-3 Sapphires and Crystals
9 Legendary Level 4 Sapphires and Crystals
10 Mystic Level 4 Sapphires and Crystals

Untuk mendapatkan Level 4 Sapphire, Level 4 Sapphire Pieces harus dimiliki dari pertarungan melawan monster. Lalu mereka harus digabungkan menjadi Level 4 Sapphire dengan bantuan dari Gear Enhancement NPC dikota utama masing-masing fraksi. Hard Point juga dapat digunakan untuk membeli gem dari Point Exchanger NPC.
Level 4 Crystal juga dapat dibeli dari Point Exchanger NPC menggunakan Hard Point, atau dari Item Mall menggunakan Gold.

**Raising Star Level

Emerald digunakan untuk menaikkan status perlengkapan dengan tulisan berwarna hijau. Dengan menggunakan emerald untuk menempa perlengkapan, pemain bisa memperbaiki atrbut tambahan dengan tulisan warna hijau dan meningkatkan star level dari perlengkapan.

Grade Material yang dibutuhkan
1 Level 1-3 Emeralds dan Crystals
2 Level 1-3 Emeralds dan Crystals
3 Level 1-3 Emeralds dan Crystals
4 Level 1-3 Emeralds dan Crystals
5 Level 1-3 Emeralds dan Crystals
6 Level 2-3 Emeralds dan Crystals
7 Level 2-3 Emeralds dan Crystals
8 Level 2-3 Emeralds dan Crystals
9 Level 2-3 Emeralds dan Crystals
10 Level 2-3 Emeralds dan Crystals
11 Level 4 Emeralds dan Crystals
12 Level 4 Emeralds dan Crystals

Untuk mendapatkan Level 4 Emerald, Level 4 Emerald Pieces bisa didapatkan dari monster. Mereka lalu harus digabungkan menjadi Level 4 Emerald dengan bantuan dari Gear Enhancement NPC dikota utama tiap fraksi. Hard Point dapat juga digunakan untuk membeli gem dari Point Exchanger NPC.
Level 4 Crystal dapat juga dibeli dari Point Exchanger NPC menggunakan Hard Points, atau dari Item Mall menggunakan Gold.

**Raising Gear Level

Gear level menentukan minimum level karakter untuk memakai perlengkapan. Pemain hanya bisa memakai perlengkapan yang tidak melebihi level karakternya.
Ruby dapat digunakan untuk menaikkan level suatu perlengkapan. Contoh, perlengkapan level 20 dapat di tingkatkan menjadi level 30 saat sukses menempa menggunakan ruby.
Harap diingat bahwa menempa perlengkapan menggunakan ruby hanya akan meningkat level dari perlengkapan saja dan bukan kualitas atau star level dari perlengkapan tersebut.
Menempa Ring dengan ruby akan mengikuti skala level berikut: Level 10 - Level 30 - Level 60 - Level 80 - Level 100 - Level 110 - Level 120. Ada 2 macam Ring yang bisa digunakan.

**Forging Procedure

Tekan B untuk membuka tas, lalu klik pada ikon bergambar palu atau tekan D untuk membuka antarmuka kreasi item.

Sekarang ada empat metode yang bisa digunakan oleh pemain untuk menempa item: Forge Equipment, Material Compounding, Equipment Compounding dan Remolding.
Seperti yang ditunjukkan gambar diatas, semua item yang berhubungan harus ditempatkan dalam slot tertentu untuk memulai proses penempaan perlengkapan. Gem harus ditempatkan slot kiri, sementara crystal dapat ditempatkan di slot bawah untuk meningkatkan tingkat keberhasilan dalam penempaan. Jika tingkat keberhasilan tidak mencapai 100%, maka ada kemungkinan proses akan gagal. Jika equipment forging gagal, equipment yang ditempa akan tetap ada, namun gem dan crystal yang dipakai akan hilang. Jika berhasil, item hasil tempa yang baru akan muncul dislot tengah.